Formula 1: Demi Aksi Overtaking, Desain Sirkuit Albert Park Melbourne Bakal Dirubah

Kamis, 16/11/2017 21:18 WIB

mobilinanews (Melbourne) - Sirkuit Albert Park, Melbourne yang merupakan venue F1 Grand Prix Australia bakal mengalami perubahan lay out lintasan. 

Dilansir dari Autosport, lay out sirkuit Albert Park sedikit dirubah dengan tujuan untuk menghadirkan beberapa spot overtaking baru. 

Adapun salah satu bagian yang akan diganti yaitu tikungan cepat 11/12 yang akan dijadikan spot pengereman sehingga akan banyak kesempatan bagi pebalap untuk menyalip. 

Pihak Australian Grand Prix corporation (AGPC) sudah mendiskusikan hal tersebut dan mereka yakin akan banyak keuntungan dari perubahan lay out Albert Park. 

"Apapun kami lakukan untuk Grand Prix Australia, kami selalu mempertimbangkan semua angle (sudut)," kata CEO AGPC, Andrew Westacott. 

"Kami akan terus berimprovisasi termasuk dalam hal merubah lay out," lanjut Andrew. 

Meski demikian, realisasi perubahan trek ini sepertinya belum akan dikerjakan dalam waktu dekat. Mengingat Sirkuit Albert Park akan menghelat seri pembuka F1 2018 kemungkinan pada pertengahan Maret. 

Sementara itu, Sirkuit Albert Park sendiri juga sudah mengikat kontrak dengan penyelenggara F1 untuk mengisi slot kalender hingga tahun 2023 mendatang. (adr)

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia