Sirkuit Daerah Jadi Venue Kejurnas Gokart, Oke D Junjunan: Perlu Koordinasi dengan IMI

Senin, 20/11/2017 16:11 WIB

mobilinanews (Batam) - Kehadiran beberapa sirkuit baru yang dianggap layak menggelar balapan gokart tentunya menjadi angin segar bagi komunitas gokart tanah air. Jika selama ini ajang balap gokart level nasional hanya terpusat di Sentul karting circuit, maka ke depannya tidak menutup kemungkinan bisa digelar dibeberapa daerah lain yang sudah memiliki venue sirkuit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Oke D Junjunan selaku penggagas kejuaraan Go Batam Fun Race 2017 yang digelar Minggu (19/11) kemarin. Menurut Oke sejauh ini, selain sirkuit Marina Batam, sudah ada beberapa sirkuit di daerah-daerah lain. 

"Beberapa sirkuit sudah mulai muncul seperti di surabaya, dan di Lahat Sumatera Selatan, mungkin nanti harus sudah ada koordinasi melalui PP IMI untuk sirkuit mana saja yang bisa digunakan untuk balapan gokart. Karena supaya balap gokart ini tidak hanya disatu tempat dan kejurnas bisa digelar di beberapa daerah, dan harapannya tumbuh juga pebalap-pebalap daerah yang tampil di level nasional," ungkap Oke D Junjunan. 

Sementara itu, Oke sendiri mengaku puas dengan gelaran Go Batam Fun Race 2017 yang juga diikuti oleh pegokart nasional. "Alhamdulillah kita sudah menggelar Go Batam Fun Race yang mana ini adalah kejuaraan tingkat daerah tapi diikuti pebalap nasional,` lanjutnya. 

Go Batam Fun Race sendiri memperlombakan beberapa kelas antara lain kelas mini, gp open, master open, serta Free for All. Event ini diramaikan oleh sekitar 30 peserta diantaranya 15 peserta lokal dari Batam dan 15 lainnya adalah pegokart nasional yang datang dari Jakarta. (adr)

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir