Seri Terakhir ISSOM, Alvin Bahar Ingin Kalahkan TTI dengan Setingan Sendiri

Rabu, 22/11/2017 18:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar sudah merelakan gelar juara nasional kejurnas ITCC kepada rival utama Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI). Meski demikian Alvin bertekad untuk mengalahkan TTI di seri terakhir ISSOM yang akan digelar Minggu (26/11) akhir pekan ini. 

Menanggapi hasil tahun ini, Alvin menjelaskan ia kalah dalam mendevelop mobil dan hingga seri 6 kemarin, Alvin tetap belum mampu mengungguli dengan pengembangan yang melibatkan TRD. 

"Kita di Honda kan memang dibebaskan dalam melakukan develop mobil, sedangkan TTI mekaniknya dari Toyota dan developnya full TRD. Jadi emang kencang banget. Dalam hal ini saya belum tahu cara ngimbangin Toyota dengan TRD," ujar Alvin. 

"Yang pasti di seri terakhir saya tetap pengen nyoba ngalahin Toyota dengan setup saya sendiri," lanjutnya.

Alvin menambahkan sejauh ini ia dan tim belum memutuskan apakah musim depan akan menggandeng Mugen dalam hal pengembangan mobil. "Belum tahu keputusannya seperti apa. Siapa tahu tahun depan aturan berubah atau misalnya ada yang dibatasin. Kita tunggu kepastian di seri terakhir," beber Alvin. (adr)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik