Dua Truk Andalan Hyundai Mulai Uji Performa Sebelum Dipasarkan di Indonesia

Rabu, 22/11/2017 19:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku Agen Pemegang Merek truk dan bus Hyundai di Indonesia, pada hari ini (22/11) mengajak sejumlah media untuk mencoba performa dua tipe truk andalan mereka yang akan dipasarkan di Tanah Air. Yaitu light duty cargo truck All New Mighty dan Xcient heavy duty dump truck.

Area pengetesan berlokasi di proyek perumahan wilayah Cileungsi,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kombinasi treknya meliputi jalan aspal dan tanah datar kategori off-road ringan yang disertai tanjakan dan tikungan.

"Kami ingin menunjukkan performa truk andalan kami di berbagai medan jalan, baik dalam kondisi beban kosong maupun muatan penuh," jelas Ari Tristianto Wibowo, marketing manager PT. HOKI.

Sesuai fungsinya, Mighty cargo mengangkut tumpukan kantong semen kapasitas penuh di baknya dan Xcient dump truck diisi muatan tanah.

"Xcient ini adalah unit test standar, yang akan dijual di Indonesia nanti punya spesifikasi reinforcement sasis, penyesuaian transmisi, gardan dan propeller shaft," lanjut Ari.

Harapannya dengan penyesuaian spesifikasi ini nantinya secara performa akan jauh lebih baik dan secara teknis siap menghadapi kondisi overload. Ajang uji coba ini bertujuan untuk pembuktian kehandalan truk Hyundai khususnya pada tenaga, ketahanan serta kenyamanan pengemudinya. 

Kedua tipe truk ini telah dilengkapi fitur tilt and telescopic steering. Fitur auto cruise control juga disematkan pada Xcient yang akan bekerja otomatis di kecepatan 45 km/jam.

Jajaran truk Hyundai secara resmi akan dipasarkan setelah layanan purna jualnya yang sedang dipersiapkan di sejumlah kota besar telah beroperasi penuh. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine