F1 Abu Dhabi 2017 : Akhir Karir Massa, Diancam Kawan Sendiri

Kamis, 23/11/2017 00:40 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Tahun lalu Felipe Massa sudah bilang good bye di GP Abu Dhabi, tapi urung pensiun karena mengisi kursi Williams yang ditinggal Valtteri Bottas ke Mercedes.

Akhir pekan ini, Massa sudah pasti jalani race terakhirnya setelah 16 tahun di orbit Formula One.
Pebalap Brasil yang lama memperkuat Ferrari itu menyebut perpisahan di Abu Dhabi akan sangat emosional.

Final race sekaligus seri penutup karir di F1 dalam usia 36 tahun, menurutnya satu hal yang perlu persiapan mental tertentu.

"Yang bisa saya rencanakan adalah menikmati semua momen untuk terakhir kalinya," ucap pemilik 11 kemenangan dan 14 pole position itu.

Ironisnya, ia tak bisa santai melakoni partai pamungkas itu. Masih harus fight dan gaspol karena, "Saya ingin mengakhirinya dengan catatan prestasi bagus."

Prestasi yang dimaksud adalah grup 10 Besar klasemen akhir 2017. Posisi ke-10 adalah prestasi mumpuni pebalap tim Williams itu di tengah dominasi tim elit macam Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

Tapi, posisi 10 Besar itu belumlah aman dan perlu perjuangan mempertahankannya. Sayang, ancaman justru datang dari kawan sendiri sesama driver Williams, Lance Stroll (poin 40) di peringkat 11 yang memepet Massa (42 poin) dengan ketat.

Pertarungan sekaligus pertaruhan keduanya akan jadi daya tarik tersendiri di GP Abu Dhabi. Massa butuh peringkat 10 Besar sebagai catatan akhir yang apik, sementara Stroll juga butuh posisi itu referensi karir yang masih panjang di F1.

Kian menarik karena keduanya juga mendapat ancaman dari Nico Hulkenberg (35 poin) untuk berebut peringkat ke-10. (andro)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman