F1 : Hamilton Remehkan Ricciardo, Horner yang Tersinggung

Selasa, 05/12/2017 18:08 WIB

mobilinanews (Inggris) - Juara dunia F1 Lewis Hamilton menyebut hanya 4 pembalap terbaik F1 saat ini. Selain dirinya, tentu saja, yang lain adalah Fernando Alonso, Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

Daniel Ricciardo, team mate Verstappen di tim Red Bull Racing ndak disebut. Sontak bos Red Bull Christian Horner angkat omongan. Terkesan gusar dan tersinggung.

"Lewis konyol menganggap remeh Ricciardo. Ia saat ini pembalap teebaik saat menyalip dan ia punya kapasitas menjadi juara dunia," tegas Horner membela pembalapnya asal Australia itu.

Hanya satu kekurangan Ricciardo, yakni belum mendapatkan mobil yang mampu melawan Mercedes dan Ferrari.

"Begitu kami bisa memberinya mobil kompetitif maka ia layak diperhitungkan. Tahun ini dan tahun sebelumnya ia sudah lalui musim yang hebat. Hanya menunggu kami mampu sediakan mobil yang ia butuhkan," tegasnya.

Tahun ini dengan spek mobil seadanya dibandingkan Ferrari dan Mercedes, Ricciardo mampu raih 1 kemenangan dan 8 podium, membuatnya tutup musim di peringkat 5 klasemen akhir. Tahun lalu ia malah 3 Besar di akhir musim dengan 7 podium dan satu kemenangan.

Mungkin benar kata Horner, Ricciardo butuh gebetan yang kompetitif. Tapi, kapan? Soalnya usia Ricciardo sudah mau 30 tahun tuh! (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine