Adira Insurance Beri Apresiasi Tata Kelola Keselamatan Jalan

Kamis, 07/12/2017 16:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 kembali digelar untuk kelima kalinya sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

IRSA sendiri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) dalam kampanye yang bertajuk 'I Wanna Get Home Safely!’ (IWGHS). 

Kampanye ini digagas dengan tujuan untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, komunitas dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

"Ini merupakan kegiatan CSR kami sebagai sumbangsih dan kontribusi kami sebagai perusahaan asuransi yang telah dimulai dari tahun 2013," jelas Julian Noor, chief executive Adira Insurance.

IRSA bertujuan untuk mendorong penerapan keselamatan jalan serta  memberikan inspirasi dan role model bagi Pemerintah Kota dan Kabupaten lainnya untuk menerapkan program-program tata kelola keselamatan jalan.
 
Ada lima pilar keselamatan jalan yang dicanangkan dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan sebagai poin penilaian. Apresiasinya dibagi dalam 5 kategori berdasarkan tingkat kependudukan rendah dan tinggi bagi kota dan kabupaten. Serta satu tambahan kategori baru yakni Excellent City.
 
Tahun 2017 ini ada 120 kota dan kabupaten yang berpartisipasi yang disaring menjadi 23 kota dan kabupaten sebagai finalis untuk 5 kategori tersebut.

"Kami gembira di tahun ini ada inovasi keselamatan berkendara yang benar-benar diterapkan di daerahnya masing-masing. Evaluasi yang diberikan IRSA diharapkan dapat menjadi masukan positif bagi pemerintah untuk menekan angka keselamatan," jelas Julian. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine