Bos Daihatsu Optimis Hadapi Xpander di Tahun 2018

Senin, 18/12/2017 16:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di sela serah terima 40 unit mobil rekondisi dalam program Daihatsu Setia di Mal One Bel Park, Jakarta Selatan kemarin (18/12), Amelia Tjandra selaku direktur marketing PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan sejumlah strategi untuk tahun 2018. Salah satunya soal kehadiran Mitsubishi Xpander yang mendapat sambutan antusias di segmen Low MPV.

"Segmen customer Xpander beda dengan Xenia," ujar Bu Amel, sapaannya. Lebih lanjut dirinya pun memperkirakan di awal tahun 2018 nanti penjualan Xenia akan kalah start dari Xpander, imbas dari daftar inden pabrikan logo tiga berlian tersebut yang menumpuk jelang akhir tahun 2017.

Amelia tidak menampik akan mempersiapkan berbagai langkah strategis di tahun 2018 yang menurutnya berdasarkan prediksi Gaikindo penjualan mobil masih akan stagnan seperti tahun 2017. "Kami fokus di customer utama kami yaitu fleet customer yang butuh kendaraan handal terutama untuk tanjakan," jelasnya tanpa merinci detail strateginya dikarenakan masih akan melihat dinamika pasar di awal tahun.

Menurutnya lagi di tahun depan pasar mobil penumpang tetap didominasi Low MPV disusul kelas LCGC. "Saat ini penjualan Low MPV,  Avanza masih di peringkat pertama,posisi keduanya Xenia," tutup Amelia. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine