Produksi Unit Ke 4 Juta, Kado Ulang Tahun Daihatsu

Kamis, 07/05/2015 20:18 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Pada pelaksanaan ceremonial pengguntingan pita produksi 4 juta unit Daihatsu di Assembly Plant, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (7/5) menjadi momen istimewa. Pasalnya,  pada tanggal 31 Mei mendatang, Daihatsu genap berusia 37 tahun.

"PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), menjadikan momen peluncuran unit ke 4 juta sebagai kado ulang tahun Daihatsu yang dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia khususnya pelanggan setia Daihatsu. Pencapaian ini juga bentuk komitmen kami untuk turut memajukan roda ekonomi, khususnya dari industri otomotif," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM pada mobilinanews.

ins 

Menteri Perindustrian Saleh Husin yang turut hadir menyaksikan dan merasakan langsung unit ke 4 juta ini memiliki cerita tersendiri soal Daihatsu. "Saya senang sekali pakai Daihatsu karena tiap mudik saya juga kerap pakai Daihatsu Xenia. Mobilnya memiliki daya angkut optimal dan lincah bermanuver," ujarnya saat melakukan ceremonial di Assembly Plant, Sunter.

Selama 37 tahun, Daihatsu turut membangun bangsa dan melibatkan SDM talenta muda berbakat yang diambil dari SMK se-Indonesia. Begitupun dengan keterlibatan 261 perusahaan pemasok komponen lapis pertama dan 1.105 pemasok komponen lapis kedua dengan total 792 ribu karyawan yang terlibat.

Produk ke 4 juta yang jatuh pada Daihatsu Terios peruntukan ekspor ke Peru menjadi sebuah pembuktian Daihatsu juga konsisten memasok pasar ekspor. Bahkan saat ini mobil LCGC produksi Daihatsu, Toyota Agya turut mengisi pasar otomotif di Philipina.

Dari total produksi yang di hasilkan, 2.076.546 unit  brand Daihatsu sedangkan 1.923.454 unit dengan merek Toyota.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine