Ini Dia, Pujian Lorenzo Untuk Marquez Jelang MotoGP 2018

Kamis, 11/01/2018 18:06 WIB

mobilinanews - Rider Ducati Jorge Lorenzo kembali memberikan pujian kepada juara bertahan MotoGP Marc Marquez dari tim Honda.

Dilansir dari Crash, Lorenzo membeberkan faktor yang membuat Marquez layak menjadi juara dunia musim lalu ketimbang rekan setimnya Andrea Dovizioso.

"Marquez adalah pembalap spesial. Berbeda dari kebanyakan rider lainnya, dia lebih agresif, tidak takut jatuh. Tapi itu yang menjadi karakternya," kata Jorge.

Lebih lanjut, mantan rider Yamaha Movistar ini menambahkan hal lain yang membedakan Marquez dengan para rival adalah kepintaran Marquez dalam melakukan perhitungan saat race.

Menurut Lorenzo, Marquez mampu melakukan perhitungan yang tepat dalam hal memutuskan kapan mengambil resiko dan kapan harus menunggu.

"Sebelum latihan bebas dia menganalisa semuanya. Dia mempelajari area mana dia bisa menekan. Dia mengidentifikasi sektor mana yang aman dan tidak beresiko besar untuk terjatuh."

"Jadi dia selalu mencoba agresif di tikungan yang aman dibanding saat di tikungan tricky. Ini juga alasan kenapa dia tidak pernah cidera," papar Lorenzo. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine