Sederet Fitur Premium Tersemat Pada Datsun Cross

Sabtu, 20/01/2018 14:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Datsun Cross akhirnya resmi meluncur dalam tajuk world premiere di The Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Rabu (18/1).

Model ketiga Datsun di Indonesia ini jauh berbeda dengan pendahulunya. Terdapat sejumlah penyegaran dan penyempurnaan dibanding Go+ dan Go+ Panca.

Diantaranya penyematan fitur-fitur terkini yang biasa ditemui di mobil-mobil premium.

Pada eksterior misalnya, sesuai konsep crossover, mengaplikasi perangkat bodi-kit dan over fender ala SUV beserta under protector garnish di sekeliling bodi bagian bawahnya.

Sudah begitu lingkar roda 15 incinya mampu mendongkrak ground clearence setinggi 200 mm.

Kelengkapan lainnya yakni penyematan roof rail, roof spoiler dan wiper belakang.

Tampilannya semakin eksklusif berkat lampu utama projector dengan sistem otomatis yang dilengkapi garis LED.

Apalagi spionnya sudah retractable. Paling penting adalah fitur keselamatan yang kini sepertinya menjadi fokus dan unggulan Datsun.

Sepasang kantung udara disiapkan mengamankan pengemudi dan penumpang depan. Kemudian ada Vehicle Dynamic Control, Anti-lock Braking System, immobilizer dan keyless alarm.

Ditambah Electronic Brake Distribution with Brake Assist dengan Traction Control dan Brake-Limited Slip Differential.

Di kabin juga bakal dimanjakan dengan desain dasbor atraktif dan aplikasi head unit audio layar sentuh 6.75 inci dengan konektivitas multimedia.

Kekedapan kabin pun kini telah diimprovisasi. Sumber tenaganya mengandalkan mesin DOHC tiga silinder kapasitas 1.198 cc yang menghasilkan 78 hp dan torsi 104 Nm.

Kelebihan output dari sebelumnya 68 hp ini salah satunya disumbangkan peran transmisi otomatis CVT yang diklaim menghasilkan laju lebih smooth berkat engine control logic yang lebih advanced.

Kalo sudah begini, engga bisa dibilang mobil murah lagi, nih. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine