Audi Catatkan Rekor Penjualan Selama 2017 : 1,8 Juta Unit

Minggu, 21/01/2018 18:39 WIB

mobilinanews (Ingolstadt) - Pabrikan mobil Audi telah meningkatkan penjualan globalnya berturut-turut untuk tahun kedelapan.

Meski sempat mengalami gejolak pada paruh pertama di 2017 lalu, Audi AG berhasil memecahkan rekor angka penjualan sebanyak 1.878.100 unit pengiriman ke seluruh dunia. Ini berarti ada peningkatan sebesar 0,6 persen. 

Pabrikan berlogo empat cincin ini berhasil melampaui penjualan di kuartal ketiga 2017 dibanding tahun sebelumnya.

Salah satunya di Amerika Serikat dimana Audi mencapai rekor penjualan baru dari bulan ke bulan dan ditutup dengan pertumbuhan 7,8 persen.

Di China, Audi tak hanya berhasil mengimbangi angka pengiriman yang buruk dari paruh pertama 2017, namun bahkan mencapai kenaikan kumulatif 1,1 persen di penutup tahun. 

Di Jerman sendiri persentase penjualannya meningkat 0,4 persen.

"Terlepas dari situasi yang sangat menantang, kami mencapai pertumbuhan yang positif dari semua pasar inti di tahun 2017 dan mencapai rekor penjualan baru, hasil di seluruh dunia. Setiap pasar tunggal berkontribusi terhadap hasil ini. Ini menunjukkan daya tarik portofolio produk kami kepada pelanggan," jelas Bram Schot, member of board marketing and sales Audi AG dalam rilisnya kepada Mobilinanews. 

Sejak Juni 2017 lalu, Audi telah berhasil kembali ke pertumbuhan di China, dengan mantap mengurangi kumulatif penurunan year-on-year dari bulan ke bulan dan akhirnya mencapai keseimbangan penjualan yang positif.

Pada periode Januari sampai Desember, Audi meningkatkan pengiriman sebesar 1,1 persen menjadi 597.866 unit mobil. 

Pabrikan asal Ingolstadt, Jerman ini terus mempertahankan keunggulannya di pasar premium China.

Mengikuti dari pencapaian serupa di bulan November, China juga mencatat pertumbuhan volume tertinggi dari setiap pasar individu pada akhirnya bulan 2017.

Angka penjualannya meningkat tajam, naik 34,3 persen menjadi 69.160 mobil year-on-year.

Semoga penjualannya juga meningkat di Indonesia. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine