Kia Mobil Kembali Gelar Acara Ini Untuk Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Purna Jual

Kamis, 25/01/2018 17:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia kembali menyelenggarakan 4 acara nasional yang dilaksanakan 15-17 Januari 2018 di 3 lokasi, yaitu Jungle Land Bogor, Hotel Best Western Kemayoran Jakarta serta Kia Mobil Dinamika Sunter-Jakarta.

 Rangkaian acara nasional tersebut adalah New Master Members Club Gathering 2018, National Aftersales Conference dan National Technician & New Master Members Club Awarding 2018.

Acara pertama nasional yang diselenggarakan PT Kia Mobil Indonesia adalah National Aftersales Conference 2018, yang merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales dari seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia.

 Dalam kegiatan National Aftersales Conference 2018 ini, Divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema Aftersales tahun 2018 adalah : "Kia Service Promise to Care” yang mengedepankan pelayanan Kia melalui program.

Tema dan program ini memberikan arti bahwa Kia selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setia Kia di seluruh Indonesia dengan memperkuat kualitas pelayanan dan hasil pekerjaan di seluruh bengkel resmi Kia serta berkomitmen untuk memperlakukan setiap pelanggan setia Kia sebagai bagian dari keluarga Kia.

 Acara ini dihadiri  jajaran direksi PT Kia Mobil Indonesia dan manajemen Kia Mobil Dinamika, selaku tuan rumah dari kegiatan ini serta beberapa petinggi diler Kia dari seluruh Indonesia.

Dalam acara nasional ini, PT Kia Mobil Indonesia juga memberikan apresiasi kepada para personel Aftersaels Kia di seluruh Indonesia yang berhasil mendapatkan gelar master dari Kia Motors Corporation.

 Para personel aftersales Kia yang terdiri dari teknisi, service advisor, partman/partirl dan service manager harus melalui berbagai tahapan pelatihan Kia Dealer Academy (KDA) sebelum mendapatkan gelar master yang dimulai dari tingkatan certified, expert, Pre Master sampai Master. 

Penobatan New Master Member Club ini diadakan setiap tahun sekali yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para personel aftersales Kia dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia. 

Hal ini sesuai dengan arti dari EnhanceFamily Like Care + yang menjadikan para pemilik  Kia sebagai bagian dari keluarga.

Tahun ini, PT Kia Mobil Indonesia menobatkan 17orang master baru yang terdiri dari 7 orang Teknisi, 9 orang Service Advisor  dan 1 orang Service Shop Manager. 

17 orang master uang lulus dalam ujian training master akan mendapatkan jaket Master dan sertifikat Master dari Kia Motors Corporation.

Selain dua kegiatan tersebut, divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia mengadakan “National Technician skill cup 2018 ”, ajang kompetisi para Teknisi untuk unjuk kebolehan terhadap pekerjaan di bidang mereka.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini, hanya terpilih 6 orang teknisi yang dapat melanjutkan ke final nasional kompetisi. 

Final national kompetisi ini diadakan di diler Kia Mobil Dinamika cabang Sunter Garden Jakarta pada tanggal 17 Januari 2018.

Pemenang pertama kompetisi untuk Tenisi adalah Dikdik Rasidi, perwakilan dari Kia Siloam Pasteur - Bandung, dan Pemenang pertama “National Technician skill Cup 2018 ” mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Technician skill Cup 2018 ” tingkat dunia pada bulan Mei 2018 di Korea Selatan.

“National Technician skill Cup 2018 ” ini merupakan sebuah program yang diadakan PT Kia Mobil Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para Teknisi serta ajang uji kemampuan para Teknisi setiap dua tahun sekali, bergantian dengan kompetisi yang diadakan untuk Service Advisor  and  Partman. Pengetahuan dan keahlian mereka ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kualitas pelayanan serta kepuasan pelanggan Kia di seluruh Indonesia.

“Rangkaian acara aftersales selama 3 hari berturut-turut ini merupakan acara yang rutin dilakukan tiap tahun. Acara ini merupakan bentuk komitmen dari Kia Mobil Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia di mana para personel Aftersales Kia (teknisi, partman/partgirl, service advisor maupun service manager) diberikan bekal pengetahuan dan kemampuan yang baik dalam melayani pelanggan Kia di seluruh Indonesia.” Ujar Pak Pyo Chang Gong, After Sales & PDI Center Director PT Kia Mobil Indonesia. (budsan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!