Bocah Blasteran Madagaskar Ini Jawara Baru Mini Rok 2018

Kamis, 01/02/2018 18:18 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tak pelak, nama Gael Julien menyedot perhatian pada seri 1 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup di Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor, Minggu (28/1/2018).

Gael menjadi juara kelas Mini Rok dengan melakukan sapu bersih tercepat practice session, warm up, kualifikasi, Heat, Prefinal hingga Final.

"Senang sekali lihat performance Gael kemarin. Sejak Sabtu, ia mencetak waktu tercepat hingga final hari Minggu. Ini buah dari latihan keras dari Gael," ujar Sylvain Julien, sang ayah kepada mobilinanews.

 Gael yang berusia 12 tahun memang rajin latihan sejak bulan Desember dengan mencoba sasis baru dari Intrepid.

"Kami mencari set up yang maksimal untuk sasis baru itu. Kami didukung oleh timnya Pak Firhand Ali dan coach Roland Chong dari Singapura. Karena Gael juga akan balap full serie di Singapura mulai Maret depan," lanjut sang ayah yang berasal Madagaskar.

Gael merupakan anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Sylvain Julien dan Lena (Perancis). Memiliki satu adik, Iwen yang juga cowok.

Yang membuat Sylvain senang, karena yang minta balap itu dari Gael sendiri.

 "Kami hanya support keinginan anak. Dan kebetulan, Gael suka balap gokart," ujar pria yang sudah 21 tahun tinggal di Jakarta dan memiliki usaha di bidang food and beverage.

Gael sekolah di sekolah Perancis di Cipete (Lycee International Francais de Jakarta) dan duduk di kelas 2 SMP. 

Gael yang suka ngedance ini juga menjadi duta Indonesia ke Rok Cup Internasional di South Garda, Italia, Oktober 2017 bersama beberapa pegokart Indonesia lainnya.

Congrat Gael. (Budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik