Gaikindo Resmi Tendang Mercedes-Benz dari Keanggotaan

Jum'at, 16/02/2018 19:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya secara resmi mengeluarkan Mercedes-Benz dari keanggotaannya.

Lewat pesan singkat, Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara membenarkan kalau surat pemecatan Mercedes-Benz sudah dikirimkan ke PT Mercedes Benz Distributor Indonesia (MBDI).

"Benar, surat pemecatan sudah kita kirim ke MBDI," jelas Kukuh.

Keputusan ini dilatarbelakangi karena MBDI bersikukuh untuk tidak mengirimkan data penjualan wholesales mereka ke Gaikindo, padahal ketentuan itu adalah syarat keanggotaan Gaikindo.

Sementara itu, sebelumnya, pihak MBDI mengatakan mereka terus melakukan komunikasi dengan Gaikindo untuk mencari solusi terbaik. MBDI mengatakan alasan mereka tidak melaporkan data penjualan dikarenakan instruksi langsung dari principal.

"Kita tetap ingin jadi anggota Gaikindo. Kita sampaikan keinginan dari principal kepada Gaikindo, dan keinginan Gaikindo kita sampaikan ke principal. Ya kita mau ada titik temu sebenarnya," kata Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management MB Cars. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine