Mitsubishi Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar Kendaraan Penumpang 2018

Selasa, 20/02/2018 07:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah tren ekonomi Indonesia yang relatif stabil dengan penjualan mobil tahun 2017 yang tumbuh tipis, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berhasil meningkatkan pangsa pasar di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan di tahun 2017.

 Keberhasilan MMKSI dalam meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia terlebih dengan diluncurkannya model strategis XPANDER dalam kompetisi ceruk terbesar pasar otomotif Indonesia yakni small-MPV.

 Kondisi pertumbuhan penjualan kendaraan tahun 2018 yang diprediksi akan tumbuh tipis sekitar 3% ke angka 1,1 juta unit tidak menyurutkan usaha dan target.

Bahkan membuat MMKSI makin bersemangat dan optimis dalam menyambut pasar otomotif tahun ini dalam menjalankan rencana dan aktifitas bisnisnya.

Sales Performance
Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2017, kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencatat angka penjualan sebanyak 79.669 unit (Jan-Des 2017), yang terdiri dari penjualan kendaraan penumpang 36.025 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica dan Mirage).

Terjadi peningkatan penjualan sebesar 48% dari tahun sebelumnya atas penjualan Pajero Sport dan kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia. 

Capaianpenjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors sebanyak 43.644 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T120SS) naik 2% dibandingkan dengan capaian 2016, yang antara lain didukung oleh capaian penjualan Triton yang membaik dari oleh sektor pertambangan dan realisasi proyek di awal 2017.

Sebagian besar model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi berhasil menaikan pangsa pasar dan mampu meredam penurunan tajam pangsa pasar dimasing-masing segmen. (budsan)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024