Sambut Asian Games 2018, Polisi Dapat Tambahan Armada Moge Baru Buatan Jerman

Senin, 26/02/2018 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Polisi Lalu Lintas (Polantas) mendapat tambahan armada baru berupa motor gede alias moge buatan pabrikan Jerman. Moge yang dimaksud adalah BMW R1200 GS. 

Sejatinya moge bermesin boxer kapasitas 1.170 cc ini adalah genre adventure yang kerap dipakai untuk menjelajah jarak jauh yang memang dipersiapkan untuk melahap segala medan jalan. Keluaran tenaganya juga terbilang mumpuni, mencapai 125 hp dan torsi 125 Nm.

Untuk armada kepolisian ini juga telah dilengkapi tambahan boks penyimpanan di samping kedua sisi bodi belakangnya. Kemudian juga ada penyematan lampu strobo dan sirine.

Finalnya moge berkelir putih ini mendapat imbuhan lapisan stiker bercorak khas motor patroli polisi lalu lintas.

Kabarnya, ini kali pertama motor BMW mendapat kepercayaan dari Kepolisian RI untuk diandalkan sebagai armada patroli lalu lintas.

Sementara sebelumnya, Kepolisian RI banyak mengandalkan armada moge Yamaha XJ900P, Honda Goldwing, Victory hingga Harley Davidson yang jamak ditemui di jalan raya.

Makin keren dan gagah nih, Pak Polisi. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine