Filipina Jadi Negara Tujuan Ekspor Pertama Mitsubishi Xpander

Jum'at, 09/03/2018 07:36 WIB

mobilinanews (Semarang) - Mitsubishi Xpander rencananya akan mulai diekspor ke luar negeri. Adapun negara pertama yang menjadi tujuan ekspor Mitsubishi Xpander adalah Filipina. 

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan ekspor Xpander akan mulai dilakukan pada bulan April atau Mei 2018. 

"Ekspor kita rencananya mulai April atau Mei lah ya, ke negara Filipina," ujar Irwan Kuncoro di sela-sela kegiatan media test drive Xpander, Kamis (8/3) di Semarang. 

"Yang diekspor itu xpander, varian mana yang diekspor kita juga belum bisa pastikan karena pastinya ada penyesuaian yang harus kita penuhi untuk setiap negara," sambungnya. 

Irwan menjelaskan alasan dipilihnya Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor Xpander salah satunya dikarenakan tingginya pasar MPV disana dan karakter konsumen yang sangat mirip dengan Indonesia. 

"Kenapa kita pilih Filipina, karena pangsa pasar mobil MPV di Filipina itu sangat besar dan Filipina itu negara yang karakter konsumennya paling mirip dengan indonesia. Thailand juga, tapi permintaan MPV nya lebih besar di Filipina dibanding Thailand," beber Irwan. 

Sementara itu, dari keseluruhan total produksi Mitsubishi Xpander di Indonesia, 25 persen akan diekspor sedangkan 75 persen untuk kebutuhan lokal. (adri)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!