Nissan Akan Rilis Produk Kembaran Xpander, Hoax Kah?

Jum'at, 09/03/2018 11:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kesuksesan mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Mitsubishi Xpander sepertinya tak hanya akan dinikmati oleh Mitsubishi. Sejak beberapa waktu lalu, sudah beredar kabar yang menyatakan kalau Nissan yang sudah merger dengan Mitsubishi akan merilis produk dengan platform Xpander.

Pembelian sebagian besar saham Mitsubishi oleh Nissan tentunya juga akan mempengaruhi pengembangan produk dan strategi bisnis mereka. Dan join platform pun dinilai sebagai sesuatu hal yang sangat masuk akal.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga tidak menampik kemungkinan tersebut. Namun sayangnya untuk saat ini, hal itu sepertinya belum bisa cepat terealisasi.

"Platform Xpander dipakai Nissan, kita belum bisa jawab kapan itu. Yang pasti masih butuh waktu," terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kamis (8/3) di Semarang.

Lebih jauh, menurut Irwan jika memang itu dilakukan ia menilai produk Mitsubishi dan Nissan tidak akan sepenuhnya sama seperti halnya Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia.

"Mereka (Nissan) juga perlu waktu untuk develop karena saya pikir tidak akan sama sepenuhnya dengan Xpander," tegasnya.

Akan tetapi, belum lama ini pihak Nissan membeberkan soal rencana mereka yang tengah mempersiapkan sebuah LMPV. Bahkan pihak Nissan Indonesia juga sudah melakukan studi dan membahas matang rencanan ini dengan pihak Mitsubishi Indonesia. Hmpph, entahlah, kita tunggu saja. (adri)

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling