MotoGP 2018 : Wih, Rossi Masih Favorit di Seri Pembuka!

Minggu, 11/03/2018 07:01 WIB

mobilinanews (Qatar) - Gemuruh balap MotoGP dimulai 18 Maret di Qatar. Nama beken Valentino Rossi belum bisa diabaikan meski sudah berumur 39 tahun.

Buktinya, The Doctor salah satu favorit untuk GP Qatar sebagai seri pembuka musim 2018. Kalaupun tak juara, setidaknya beetarung berebut podium.

Ukurannya adalah kiprah Rossi di atas M1 2018  pada tes pramusim terakhir di Qatar lalu. Ia tercepat kedua di bawah Johann Zarco (Yamaha Tech3) dengan gap 0,2 detik. Artinya, paling tidak dia sudah punya setingan apik untuk balapan nanti.

Tambah lagi fakta bahwa karakter trek Losail selama ini memang paling pas buat Yamaha. Sejak Qatar menghelat MotoGP pada 2004, Yamaha sudah menang 8 kali (separohnya milik Rossi), sementara Honda dan Ducati masing-masing 3 kali.

Jeblok dalam tes Malaysia dan Thailand, hasil Qatar jelas melambungkan kepercayaaan dirinya meskipun menurutnya masih ada beberapa area motor yang kudu dikembangkan.

"Ini memang baru tes tapi sudah beri gambaran untuk race nanti. Target podium semoga bisa diraih," katanya.

Pantas saja rumah taruhan masih memasang Rossi di level atas. Pasalnya, jagoan MotoGP saat ini, Marc Marquez, pun mengaku tetap perhitungkan Rossi sebagai pesaing.

"Valentino adalah Valentino. Banyak yang bisa ia lakukan saat sudah balapan. Usia tak masalah karena ia tampak seperti umur 25 saat di atas motor," kata Marquez yang baru sekali menang di Qatar (2014). (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine