F1 2018: Vettel Abaikan Simulasi Mercedes dan Red Bull

Rabu, 14/03/2018 15:43 WIB

mobilinanews (Maranello) - Dari markas Ferrari di Italia, Sebastian Vettel mengaku tak sabar memulai perang F1 yang seri perdananya bergulir pekan depan di GP Australia. 

"Sudah tak sabar menunggu pertarungan sesungguhnya. Seperti saya bilang sebelumnya, mobil kami sangat nyaman dan sudah siap laga," tutur driver asal Jerman itu.

Ia tak galau meski simulasi race pesaing  dalam tes Barcelona lebih bagus. Saat uji coba long run, Mercedes dan Red Bull mencapai hasil terbaik.

"Mereka gunakan ban medium saat simulasi. Itu satu hal yang sulit dilakukan saat balapan, pastinya juga berdampak pada hasil akhir," lanjut Vettel yang dalam tes itu tampil apik dengan ban berkompon lunak.

Ia sendiri merasa sudah siap berlaga dengan persiapan total jarak tempuh 4323 km.

"Saya sendiri punya punya rekor pribadi 188 laps sehari atau setara dengan 875 km. Kami mulai kompetisi dengan basis yang bagus pada SF71H," imbuhnya.

Vettel menjadi tumpuan Ferari untuk mengakhiri paceklik gelar dalam satu dekade terakhir.

Tahun lalu ia pesaing tunggal Lewis Hamilton (Mercedes) berebut trofi, sayangnya terhadang oleh beberapa insiden di seri-seri terakhir.

Dan, tahun ini, ia sadar persaingan tak jadi lebih mudah lantaran Red Bull tampak semakin kompetitif.

Dan, itu juga yang membuat fans F1 pun tak sabar menanti seri pembuka pada 25 Maret nanti. (andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060