ABM Racing Team, Kini Tak Lagi Dominasi Merek Eropa

Jum'at, 16/03/2018 11:50 WIB

mobilinanews (Jakarta)  – Mobil-mobil balap di ABM Racing Team sebelumnya sudah didominasi merek Eropa. Di mana mayoritas pembalap yang tergabung di ‘dreaming team’ ini membesut BMW seri-3 E36 dengan berbagai spesifikasi yang dipakai di banyak kelas. 

Begitu juga di ISSOM musim 2018 ini, sedan Bavaria ini masih dipercaya sebagian besar pembalapnya. 

Di musim ini selain E36, terdapat merek sama berbeda seri, yakni BMW seri-3 E30 besutan Silas Bonar Andrianto yang akan turun di kelas ETCC 3000 dan BMW One Make Race.

Tidak hanya BMW, ada juga satu-satunya Mercedes Benz C-class W202 yang diandalkan Dodi Saputra untuk bertarung di kelas khusus MB-Ina.

 Sementara merek Eropa lainnya terdapat Peugeot andalan Mas Diponegoro. Tidak hanya satu mobil, pembalap yang sejak awal balapannya mempercayakan produk pabrikan berlogo singa jingkrak ini mengandalkan dua mobil merek sama, yakni Peugeot 309 di kelas Euro 2000 dan Peugeot 405 di kelas Super Touring. 

Nah, di musim ISSOM 2018 ini ABM Racing Team juga bertambah kekuatan baru dari sportcar asal pabrikan Jepang yang akan dibesut beberapa pembalapnya. Salah satunya adalah Ronny Supardi yang mengandalkan Mitsubishi Evolution V

 "Berikutnya ada Radityo Mahendra dengan besutan Honda Integra DC5. Kedua mobil ini dipersiapkan untuk bertarung di dua kelas, yakni Japan Super Touring Car dan Super Touring Car," ujar Ariyanto, Chief Operation ABM Racing Team.

 Sementara merek Jepang lain ada Honda Jazz GK5 yang dikemudikan Sendy Setiawan di kelas Honda Jazz Speed Challenge. 

Semakin lengkap dan meriah, nih. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060