Siap-Siap, Taksi Wuling Confero Segera Mengaspal

Jum'at, 23/03/2018 04:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – MPV asal Tiongkok, Wuling Confero, rupanya tak hanya menyasar kendaraan keluarga untuk penggunaan pribadi.

Pesaing Toyota Avanza ini juga menjajaki segmen fleet alias komersial, salah satunya peruntukkan sebagai armada taksi.

Beberapa perbincangan di forum online maupun temuan langsung beberapa Wuling Confero yang diduga akan dijadikan armada baru di lokasi salah satu pool perusahaan taksi besar, menjadi sinyalemen positif.

Sebagai pendatang baru, Wuling merasa perlu untuk menggandeng banyak pihak.

“Tentunya kami membuka kesempatan bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya perusahaan transportasi yang ada di Indonesia,” jelas Cindy Cai, Vice President PT. SGMW Motor Indonesia di sela sesi tanya jawab pada peluncuran MPV Wuling Cortez di Jakarta belum lama ini.

Fenomena yang muncul belakangan, perkembangannya ini kembali dipertegas.

“Untuk taksi di daerah Jakarta sendiri sedang diproses 150 unit, kemudian ada juga 27 unit di Palembang. Perihal yang lainnya belum ada kesepakatan," ungkap Dian Asmahani, Brand Manager PT. SGMWMI ketika dihubungi pada Kamis (22/3) di Cikarang, Jawa Barat.

Meski tidak dijelaskan spesifik varian apa yang bakal dijadikan armada taksi, diduga kuat varian termurah yang akan diandalkan.

Wuling Confero 1.5 merupakan varian dasar yang dibanderol Rp 128,8 juta on the road Jakarta Selatan.

Mengandalkan mesin bensin kapasitas 1.485 cc bertenaga 107 hp dengan transmisi manual lima percepatan dan gerak roda belakang. Kabinnya sendiri sanggup memuat delapan orang.
 
“Iya, di Jakarta dengan (taksi) Express,” lanjut Dian mengakhiri pembicaraan. Armada taksi semakin banyak pilihan, nih. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!