Wuiih, Rifat Sungkar Bakal Jualan Ban Rally Produksi Dalam Negeri

Kamis, 29/03/2018 18:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap nasioal, Rifat Sungkar sedang mempersiapkan kejutan di industri otomotif tanah air. Dalam waktu dekat ini, product ambassador Mitsubishi Indonesia tersebut akan segera merilis ban Rally produksi Indonesia yang ia kembangkan sendiri sejak setahun terakhir. 

"Saya sedang mendevelop ban rally produksi dalam negeri. Udah setahun kita develop dan terakhir sudah saya gunakan di beberapa kali tes dan hasilnya cukup layak untuk ikut kompetisi," kata Rifat Sungkar. 

"Saya bahkan sudah sempat pakai di ajang rally tahun lalu, pakai mobil yang sama dengan Rizal tapi ban nya saya pakai yang ini. Jadinya saya bisa lihat head to head waktunya untuk dikomparasi," lanjut Rifat.

Namun sayangnya, Rifat belum mau membocorkan merek ban apa yang bekerjasama dengan dirinya. "Nantilah, kita tunggu aja. Intinya ini ban baru, kompon baru, konstruksi baru, edisi Rifat dan belum dijual. Kemungkinan dua bulan lagi kita luncurkan," bebernya. 

Lebih lanjut Rifat menegaskan, inisiatifnya dalam mengembangkan ban rally produk lokal dikarenakan sedikitnya produk dalam negeri yang mampu memenuhi kebutuhan kompetisi balapan khsusunya rally. 

"Saya sih berharap, Indoensia yang punya kebuh karet segitu banyak harusnya bisa bikin ban yang affordable dan layak ikut kompetisi," tutup Rifat. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine