X30 SEA 2018 Singapura : Akheela Dewanto Terkendala Insiden Tabrakan Di Final

Minggu, 01/04/2018 22:20 WIB

mobilinanews (Singapura) - Akheela Chandra Dewanto, pegokart Indonesia yang turun di ajang X30 SEA 2018 seri 1 di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (1/4) boleh saja gagal podium.
Namun pencapaiannya sebagai pendatang baru di kelas senior menunjukkan progress yang signifikan. 

Usai menyabet gelar podium 4 pada Asia Rok Cup seri 2 di sirkuit yang sama pada akhir pekan lalu, Akheela sebenarnya mengawali debut di kejuaraan X30 dengan sangat baik. 

Namun memang di hasil akhir, keberuntungan memang belum berpihak pada buah hati kesayangan Okky Chandra Dewanto dan Bunda Eyie ini.

Akheela yang mengawali balapan dari posisi grid 12 mampu mengemas hasil apik dengan finish di urutan 8 dan 7 pada 2 sesi Heat.

Di sesi pre final, start dari posisi 7 remaja bongsor ini semakin menunjukkan kepercayaan dirinya saat menyelesaikan babak tersebut di urutan 4 dan naik 1 posisi pasca seorang pegokart di depannya mendapat sangsi penalti.

 Memasuki babak final, Akheela yang sempat melorot 1 posisi di putaran awal terus berusaha mempertahankan posisinya. Gangguan dari para rival mampu dijinakkan pegokart andalan UT Racing Team ini. 

Hingga memasuki paruh balapan, ia terlibat insiden tabrakan saat salah satu pegokart tuan rumah menaiki bagian belakang kendaraannya. Alhasil, Akheela harus terpental ke posisi 19.

Di sisa balapan, ia terus menggeber gokartnya untuk memperbaiki posisi. Hasil akhir dari pegokart yang memakai sasis Exprit ini harus puas menghuni posisi 15.

Meski di luar harapan, namun sepak terjang Akheela patut diacungi jempol. Raihan positif di beberapa balapan terakhir menunjukkan dirinya sebagai penantang baru yang patut diperhitungkan.

Dan bila keberuntungan menyertainya, bukan tak mungkin sosok Akheela Chandra Dewanto akan menjadi penantang berbahaya di kelas senior ini.

Selamat memperbanyak jam terbang di kelas baru (Senior) ya sob. (budsan, tkmracing.com)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine