Rawat Cat Mobil Anda, Begini Cara Mencuci Mobil yang Benar

Selasa, 03/04/2018 21:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mencuci mobil merupakan salah satu bentuk perawatan bagi kendaraan anda. Tujuan mencuci mobil juga tidak lain agar mobil terlihat kinclong. 

Akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci mobil agar cat mobil tetap terawat dan selalu terlihat baru. 

Berikut ini tips mencuci mobil yang benar:

1. Cuci mobil secara teratur

"Mencuci mobil dapat menghilangkan kotoran yang mempengaruhi kualitas cat. Cuci mobil anda minimal seminggu sekali dan hindari mencuci di bawah terik matahari agar air sabun tidka cepat mengering dan meninggalkan bercak.

2. Gunakan shampoo khusus mobil

"Ada banyak shampoo khusus mobil di pasaran, dan kandungannya juga telah disesuaikan. Hindari menggunakan sabun, deterjen atau sabun colek karena bisa menggores cat mobil."

3. Keringkan dengan kanebo

"Setelah selesai mencuci, segera lap mobil anda agar bercak sabun tidak mengering di cat. Gunakan lap bertekstur halus seperti kanebo dan champois agar tidak menggores bodi dan dapat menyerap air dengan sempurna."

4. Poles dengan Wax

"Bagi anda yang menginginkan cat mobil lebih mengkilap, dapat menggunakan wax untuk memoles mobil anda. Parkirkan mobil di tempat teduh, tuangkan obat poles pada spons dan gosokkan ke bodi mobil dengan gerakan memutar. Tunggu hingga kering dan lap kembali dengan kain microfiber." (adr)

 

sumber: hondaisme

TERKINI
Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol