Polo VRS, Persembahan Spesial Volkswagen di IIMS 2018

Kamis, 19/04/2018 20:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor (GMM) agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia mempersembahkan sebuah produk spesial yakni Polo VRS di pembukan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung Kamis (19/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Volkswagen Polo VRS dibangun dari platform city car populer VW Polo hanya saja Polo VRS mendapat improvement dari sisi performa.

"Konsep VRS ini platormnya Polo tapi kita adaptasi pasar dari komunitas kita yang eksis. Mereka merasa ada sesuatu yang bisa diimprove dari Polo seperti tenaga dan torsinya," kata Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram
Motor.

Selain itu, Polo VRS juga mendapatkan beberapa sentuhan desain eksterior yang lebit sporty, interior yang lebih modern serta performa yang lebih dinamis. Di bagian depan dan belakang, Polo VRS mendapatkan tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang membuat tampilannya lebih sporty dibanding sebelumnya plus penggantian velg 16 inchi.

Di bagian interior selain jaminan kenyamanan dan kepraktisan yang diberikan varian Polo standar pada varian VRS ini kini mendapatkan sentuhan tambahan, antara lain adalah penggunaan sisteri audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface untuk dihubungkan dengan smartphone yang digunakan penumpangnya. Selain itu, kini di bangku depan telah tersedia armres
yang akan memberikan kenyamanan lebih baik saat berkendara. Tak hanya perubahan tampilannya yang semakin sporty, di balik mesinnya Polo VRS juga mendapatkan suntikan tambahan performa yang lebih baik dibanding Polo standar.

Dengan tambahan Performance Package, kini Polo VRS bermesin 4-silinder 1,2 liter TSI yang diusungnya memiliki tenaga 140 bhp (sebelumnya 105 bhp) dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (da sebelumnya 175 Nm).

"Saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan small hatchback fungsional untuk aktifitas harian, dan yang kedua
adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback sporty dan dinamis untuk menjunjang gaya hidup kamu muda yang enerjik dan menginginkan performa terbaik," ujar Jonas.

Semua aksesoris tambahan yang terpasang di Polo VRS ditambahkan di Indonesia, dan jika VW polo standar dibanderol Rp. 278.000.000,- (On-the-road Jabodetabek), maka VW Polo VRS dibanderol dengan harga Rp. 308.000.000,- (On-the-road Jabodetabek).

Sementara itu, peluncuran VW Polo VRS di IIMS 2018 kali ini dihadiri oleh dua orang pembalap muda Tanah Air yaitu drifter kawakan Adwitya Amandio dan pembalap touring Hafizh Hadiyanto. (adri)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik