Pabrik Hyundai di Amerika Serikat Rayakan 10 Tahun Masa Produksi

Kamis, 21/05/2015 07:11 WIB

mobilinanews.com (Amerika Serikat) - Tanggal 20 Mei 2015 kemarin menjadi momen bersejarah bagi perjalanan bisnis Hyundai di Amerika Serikat. Pasalnya pabrik mereka di Alabama merayakan satu dekade atau 10 tahun eksistensinya di negeri pimpinan Barack Obama itu.

Saat memulai perjalanan 10 tahun silam, kapasitas produksi di pabrik Hyundai di Alabama baru mencapai 92 ribu unit per tahun, dan kini sudah mampu memproduksi 400 ribu unit per tahun.

Popularitas Hyundai di Amerika Serikat memang terus berjalan positif, bahkan produk premiumnya Hyundai Genesis bersaing langsung dengan penjualan Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5-Series, dan telah melewati angka penjualan varian mid-size sedan mewah dari Audi dan Lexus (baca Hyundai Lewati Penjualan Audi dan Lexus).

“Kami terus melanjutkan trend positif ke depan untuk meningkatkan angka penjualan, disamping juga terus menyempurnakan kualitas produksi mobil Hyundai,” kata Chris Susock, Wakil Presiden dari Hyundai Amerika.

Saat ini pabrik Hyundai di Alabama telah memiliki lebih dari 3.000 karyawan. Di samping itu pabrik ini juga tercatat puluhan perusahaan penyuplai dan berhasil menciptakan lebih dari 5.500 peluang kerja.

Selain masa 10 tahun beroperasi, sedianya pada bulan Juni, pabrik Hyundai di Alabama akan merayakan tiga juta unit produksi mobil.

Wow...

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!