Bikers Sejati Asal Samarinda Itu Bernama Haji Ali

Minggu, 22/04/2018 04:04 WIB

mobilinanews (Samarinda) - Pengurus Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Samarinda baru saja dilantik H. Redy Asmara pada Jumat (20/4/18). Inilah profil H. Syahril, Ketua Korwil IMI Samarinda yang ternyata seorang bikers sejati.

Pria kelahiran tahun 1974 yang akrab disapa Haji Ali ini telah menyukai naik motor sejak kecil. Kebetulan sang bapak, H. Sarapping mendukung hobinya. Bahkan kegemaran naik motor gede bisa mengalahkan minat naik mobil baginya.

Haji Ali yang dikenal sebagai pengusaha muda di bidang Kapal Penyeberangan dan Perkebunan Sawit di Samarinda ini memiliki koleksi motor di garasi rumahnya. Mulai dari Harley Davidson sampai motor sport dan matic.

"Mengendarai motor itu sensasinya beda dengan mengemudi mobil. Cobalah rasakan. Kalau gak, mana mungkin banyak orang yang hobbies naik motor dari pada mobil," ungkap pria berusia 44 tahun.

Tunggangan kesayangannya adalah HD Fatboy Softail lansiran 2015, HD Street 500 produksi 2016 dan HD Costum karya GG Rand Customwork Samarinda dengan basic mesin Sporster. Tak ketinggalan Suzuki GSXR 1000.

Selain itu ada beberapa motor matic seperti Yamaha Aerox 155 dan Nmax 250, serta Honda PCX 125. Bahkan kini sedang disiapkan motor underbone buat dipacu jokinya di sirkuit road race. Wuih!

Kalau sudah begini, berlaku juga motto para bikers Harley Davidson. Mereka menyebut Live to Ride, Ride to Live. Apalagi pengusaha yang bergerak di bidang maritim ini mengaplikasikan idenya menjadi motor modifikasi. Klop deh!

Narasi : BangVe

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!