Rava Mahpud, Kendala Teknis Hambat Lajunya di Rok Cup Asia

Senin, 23/04/2018 19:30 WIB

mobilinanews (Singapura) - Pegokart muda yang mulai nyempung di kelas Senior Rok tahun ini, Rava Mahpud menunjukkan peningkatan performa pada seri 3 Asia Rok Cup di sirkuit KF1, Singapura, Sabtu (21/4).

Atas persaingan yang keras dan didera hujan, Rava mampu menyodok hingga posisi 5 besar di sesi final yang digelar pada Sabtu sore. Bahkan peningkatan posisi pun semakin terbuka ketika pembalap 13 tahun itu mampu memperpendek jarak dengan pegokart di depannya.

 Namun sayang sekali, saat balapan masuk durasi lap 9, tiba-tiba gokart yang dipacu Rava kehilangan tenaga ketika keluar dari tikungan pertama. Dan remaja Cijantung ini harus menelan kekecewaan ketika gokartnya tidak lagi bisa dipacu.

“Padahal saya lagi on fire. Balap lagi enak-enaknya. Tapi ya begitulah terkadang balapan, mau bagaimana lagi?,” ujar Rava dengan raut muka sedih, tidak seperti biasanya yang selalu ceria dengan mengumbar senyuman.   

 Pada sesi kualifikasi, Rava harus puas di posisi 7. Hujan yang lebat membuat sesi Heat dihilangkan lanjut ke sesi Prefinal yang tetap digelar dalam kondisi hujan. Trek basah membuat  balapan menjadi semakin sulit. Hal ini berimbas pada remaja kalem ini finish di posisi 8.

 Memasuki sesi final, tanda-tanda lintasan berubah kering menjadi sirna akibat gerimis kecil yang terus mengguyur sirkuit. Aspal mulus sirkuit sempit ini pun semakin licin akibat ruber ban yang tercampur air hujan. Terlebih balapan digelar hingga malam hari membuat jarak pandang lebih terbatas.

 Memulai balapan dari posisi 8. Rava terus menggeber gokartnya. Memanfaatkan persaingan para pegokart di depannya, ia sempat menyodok posisi 5 besar. Sayang di saat lagi seru tersebut, kendala teknis mengadangnya.

 Meski gagal naik podium, penampilan Rava semakin smooth dan matang. Dengan usaha yang keras, hasil terbaik otomatis akan mengikuti.

 Go Rava Mahpud. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine