MotoGP Kembali Ke Sentul : Hadiah Terindah Ulang Tahun Tinton Ke-70

Jum'at, 22/05/2015 08:01 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – H Tinton Soeprapto selalu menebar senyuman saat preskon di kantor Menteri Pariwisata, Jalan Merdeka, Jakarta, Rabu (20/5) lalu. Saat itu, Menpar Arief Yahya mengumumkan Indonesia akan menggelar MotoGP 2017.

Selain Menpar, hadir deputi Menpora Profesor Faisal, Ketum PP IMI Nanan Sukarna dan dua tamu dari Spanyol pimpinan Dorna penyelenggara MotoGP : Carmelo Ezpelata dan Javier Alonso.

“Rasanya seperti mimpi, MotoGP akan kembali lagi ke Sentul. Ini Pak Menpar luar biasa,” ujar Tinton Soeprapto.

Direktur sirkuit Sentul itu menyebut, pengumuman soal  MotoGP ini merupakan hadiah terindah ulang tahun RI ke-70 yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang. Juga menjadi hari bersejarah karena pengumunan soal MotoGP ini tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015.

Namun lebih historis lagi, merupakan hadiah terindah untuk ulang tahunnya ke-70. Ayah pebalap Ananda Mikola dan anggota DPR RI, Moreno Soeprapto. “Saya seperti terlahir kembali. Dan kerja keras bersama para staf Sentul selama berbulan-bulan tidak sia-sia,” ungkap Tinton.

Apa yang akan dilakukan Tinton untuk menyiapkan gelaran MotoGP?

“Dalam waktu sebulan ini, saya akan membentuk tim untuk menyiapkan segala sesuatunya. Terutama untuk asistensi dengan Pak Menteri, karena kalau MotoGP mau berlangsung sukses mutlak dukungan dari pemerintah,” sebutnya.

Soal perbaikan sirkuit, akan dilakukan sesuai permintaan Dorna selaku penyelenggara MotoGP.  Dari pengaspalan, perlengkapan medichal centre, kamera cctv dan fasilitas lain. Dan mungkin sirkuit Sentul akan ditutup untuk beberapa waktu untuk pengerjaan renovasi dimaksud. Sentul pernah menggelar GP500 pada 1996 dan 1997.

“Kan sudah disampaikan Mr Ezpelata, tidak ada masalah dengan sirkuit Sentul. Ada beberapa sirkuit yang lebih tua ketimbang Sentul, seperti sirkuit Assen di Belanda, juga bisa dipakai MotoGP. Masing-masing sirkuit memiliki ciri khas masing-masing,” lanjut Tinton.

Perayaan ulang tahun Tinton akan dilangsungkan Jumat (22/5) di balroom Hotel Lor-In Sentul mulai pukul 19.00 WIB dengan sekitar 300 undangan yang disebutnya teman lama, teman seperjuangan.

Happy b’day Pak Tinton,  wish you all the best.  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine