M Zulmi, Antara Freestyle dan Motocross

Selasa, 15/05/2018 19:02 WIB

mobilinanews (Serpong) - Meski baru menginjak usia 17 tahun, crosser M. Zulmi Aristiawan mendapatkan peran vital untuk beraksi freestyle dalam TVC Trial Game garapan 76 Rider. Bahkan, dalam proses pembuatan TVC ini, M. Zulmi juga ditantang untuk melakukan atraksi paling ekstrim yang belum pernah dilakukan di Indonesia.

Meski begitu, M Zulmi justru mengaku senang dan tertantang karena kerja kerasnya untuk melatih skill freestyle mulai diakui. Hal yang menarik adalah, M. Zulmi yang sebenarnya adalah pembalap Motocross ternyata baru memulai freestyle di tahun ini.

"Belajar freestyle baru tahun ini, awalnya iseng aja main-main, terus diajak kak Agha dan keterusan," kata M. Zulmi kepada redaksi mobilinanews, Selasa (15/5) di Sirkuit Paramount, BSD.

M. Zulmi menambahkan selain belajar langsung dari seniornya seperti Agha Riansyah Putranto, M. Zulmi juga belajar banyak trik dari youtube.

Sekedar informasi, M. Zulmi saat ini masih aktif sebagai crosser yang berkompetisi di kejurnas Motocross. Pemuda asal Sidoarjo, Jawa Timur ini turun di kelas MX2 Junior B. Uniknya, jika harus memilih antara freestyle dan motocross, crosser kelahiran 13 Juni 2000 ini ternyata lebih memilih motocross.

"Tetap lebih pilih motocross, karena kejuaraannya lebih banyak dan lebih rutin. Kalau event freestyle jarang bahkan di Indonesia kompetisi khusus freestyle itu nggak ada," lanjutnya.

Di kancah motocross, M. Zulmi sudah mulai berkompetisi sejak usianya 12 tahun. Adapun prestasi M. Zulmi di motocross adalah runner up MX2 Novice tahun 2017 lalu. (adri)

 

Freestyle muda, M. Zulmi Aristiawan tetap pilih motocross sambil terus melatih freestyle

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik