Sosok Tinton Soeprapto di Mata Rifat Sungkar

Senin, 21/05/2018 23:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli senior Indonesia Rifat Sungkar ternyata memiliki pandangan menarik tentang sosok Tinton Soeprapto yang tidak lain adalah mantan pembalap serta tokoh dan legenda otomotif tanah air. 

Menurut Rifat, Tinton merupakan inspirasi dunia motorsport indonesia, yang dikenal sebagai pembalap multitalenta di jamannya. 

"Beliau sangat multitalent, pernah balapan balap motor, trus balap rally, hingga ke paris dakar. Nah saya ataupun kita sebagai generasi berikutnya harus meneruskan perjuangan yang mereka mulai dari jaman dulu," ujar Rifat saat perayaan ulang tahun Tinton Soeprapto yang ke-73 di Balai Sarwono, Kemang, Senin (21/5).

"Yang saya kenal om Tinton ini pembalap yang memiliki karakter sangat unik. Sering berapi-api, tapi disitulah dia menunjukkan kalau dia adalah seorang yang memiliki dedikasi tinggi di dunia balap selain skill dan pergaulannya yang sangat luas. Faktor itulah yang membuat om Tinton menjadi legenda balap indoensia, dan sampai saat ini sirkuit sentul masih dipegang oleh beliau," sambung Rifat. 

Kedepannya Rifat tetap yakin di tangan Tinton Soeprapto, Sirkuit Sentul akan terus bertransformasi mengikuti perkembangan jaman. 

"Orang yang sukses dan survive itu bukanlah orang yang pintar tetapi orang yang bisa mengikuti jaman dan om Tinton berhasil melakukan itu. Harapan saya semoga sirkuit sentul juga bisa dibenahi lagi karena banyak pembalap multitalenta Indonesia yang membutuhkan sirkuit ini. So, selamat ulang tahun om Tinton," tutup Rifat. (adri)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara di Sirkuit Jerez OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024