Qarrar Firhand, Tempa Diri di 4 Sirkuit Berbeda Italia

Rabu, 23/05/2018 15:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dua kali dalam kurun waktu sebulan ini, Qarrar Firhand akan ditempa latihan gokart di Italia. Minggu tanggal 27 Mei depan, pegokart 7 tahun itu akan terbang ke Negeri Pizza untuk mengikuti latihan.

“Nanti pada Lebaran kedua, kami akan kembali ke Italia untuk waktu yang agak lama, 16 hari. Qarrar akan mengikuti official practice pada event gokart di sana. Memang hanya sebatas official practice, seperti Sean Gelael mengikuti official practice F1 di Bahrain itu,” ungkap Firhand Ali, sang ayah kepada mobilinanews.

Serunya lagi, Qarrar yang akan didampingi sang ayah dan Faris Lutfi (manajer tim Tanada) selama di Italia, akan menjajal 4 sirkuit yang berbeda. Dari total 16 hari itu, dijadwalkan 12 hari Qarrar akan berkutat di sirkuit gokart. 

“Tujuannya, selain merasakan aroma kompetisi yang ketat di Eropa yang merupakan gambaran ajang balap gokart yang sebenarnya, juga merasakan sirkuit dengan lay out dan karakter yang berbeda. Ini penting, untuk memperkaya khasanah Qarrar bahwa sirkuit tidak hanya seperti yang di Sentul,” terang Firhand.

Sirkuit South Garda di Lonato dan Adria menjadi 2 dari empat sirkuit yang akan disambangi pegokart Tanada Racing Team tersebut. Firhand mengharapkan, setelah itu ada bekal yang cukup signifikan buat putra keempatnya itu.

Yang jelas, total ada 17 event yang direncanakan diikuti Qarrar selpanjang 2018. Dan sampai sekarang baru 5 event gokart yang telah dilakoni untuk proses adaptasi dan penggodokan.

Wuih, masih 12 event lagi dong kalau begitu. (budsan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!