Bangka Belitung Siap Sukseskan Indo MXGP 2018, Komit Gelontorkan Rp 10 Miliar

Selasa, 29/05/2018 16:46 WIB

mobilinanews (Gading Serpong) – Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) siap sukseskan gelaran seri kejuaraan dunia Indo MXGP yang akan dilangsungkan di Pangkalpinang, Babel 30 Juni – 1 Juli 2018.

“Pangkalpinang untuk kedua kalinya siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MXGP 2018. Dan saya optimis akan lebih sukses dibanding tahun lalu,” ujar Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Babel di Paramount Land, Gading Serpong, Selasa (29/5/2018).

Erzaldi hadir untuk pengambilan video filler MXGP 2018 bersama dengan M.Irwansyah (Chairman MXGP Indonesia), Gurun Risyadmoko (Kadispora Semarang), A. Judiarto (pengelola sirkuit Paramount Land), brand ambassador serta para crosser Indonesia yang akan berlaga di 2 seri Indo MXGP di Pangkalpinang dan Semarang.

“Saya yakin akan lebih semarak dan sukses, karena animo masyarakat Pangkalpinang dan Babel sangat tinggi dengan olahraga motocross. Tahun lalu yang terkendala musim hujan aja begitu meriahnya. Dengan asumsi tahun ini ini kondisi lebih baik karena di musim panas, saya optimis bakal lebih oke,” ungkap Erzaldi.

Pemerintah Provinsi siap mensupport dana Rp 10 miliar untuk gelaran kejuaraan dunia ini. “Lagi dikonsultasikan dengan BPKD, dari dana anggaran daerah. Tetapi kalau tidak bisa, akan dicarikan dari sponsor swasta,” ujar Erzaldi.

Dana ini adalah untuk membayar liason menggelar seri MXGP di Pangkalpiang. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine