Semarang Akan Menjadi Salah Satu Seri MXGP Terbaik 2018, Ini Alasannya

Selasa, 29/05/2018 21:05 WIB

mobilinanews (Gading Serpong) – Selain di Pangkalpinang, Bangka Belitung, seri MXGP tahun ini juga digelar di Semarang, Jawa Tengah. Jedanya hanya seminggu penyelenggaraan, tepatnya 8 Juli 2018.

MXGP di Semarang nanti tepatnya digelar di sirkuit Bukit Semarang Baru, kawasan Semarang Barat. Nah, di sini letak keunggulan itu.

“Orang dari Youthstream, promotor MXGP dari Italia, sangat terkesan dengan jenis tanah di BSB. Dikatakan, karena karakternya tidak lengket, membuat bisa didesain menjadi salah satu sirkuit terbaik untuk MXGP,” ujar Gurun Risyadmoko, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kodya Semarang kepada mobilinanews.

Gurun hadir mewakili Walikota Semarang, Hendar Priadi pada pembuatan filler MXGP di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Selasa (29/5/2018).

Mendapat suntikan semangat dari Youthstream, Semarang pun antusias menyiapkan sirkuit MXGP di atas lahan seluas 21 hektar tersebut.

“Kami akan membangun sirkuit MXGP terbaik di BSB. Meski untuk sementara kontrak pemakaian lahan selama 2 tahun, nanti bisa diperpanjang. Bahkan jika perlu lahan bisa dibeli oleh Pemkot Semarang,” lanjut Gurun.

 Karena adanya event dunia di Semarang, lanjut Gurun, tak hanya akan menggairahkan kegiatan olahraga, juga melahirkan multi effect terutama di bidang wisata dengan hadirnya ribuan orang untuk membelanjakan dolarnya.

“Untuk acara, kami sudah menyiapkan yang terbaik, termasuk akan membawa seluruh kontestan MXGP melakukan city tour di Semarang,” pungkas Gurun. (budsan)

TERKINI
Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol