Jelang Singapore Rok Cup, Rava Mahpud Terlecut & Genjot Fisik

Rabu, 30/05/2018 13:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Hasil kurang mentereng Rava Mahpud pada seri 3 Kejurnas ESHARK Rok Cup kemarin, membuatnya terlecut. Bahwa untuk mencapai hasil terbaik, harus melakukan persiapan yang baik, terutama rutinitas berlatih dan genjot fisik.

“Setelah dievaluasi, ternyata persiapan kurang. Dan Alhamdulillah, Rava tersadar akan itu dan sekarang mulai berbenah dengan terlebih dahulu menggenjot latihan fisik. Bisa 4 jam sehari paduan dari lari, renang dan bersepeda,” ujar Eris Mahpud, sang ayah Rava.

Persiapan itu dilakukan untuk mengikuti seri 3 Singapore Rok Cup yang akan dilangsungkan di sirkuit KF1 Singapura, 2-3 Juni 2018 akhir pekan ini.

Selain Rava, pegokart Indonesia lainnya yang berkiprah di Singapura di antaranya adalah Gael Julien, Qarrar Firhand dan Rafael Kamal.

Terakhir, pada seri 3 Kejurnas ESHARK Rok Cup 2018 lalu, Rava hanya finish di urutan keenam dan terlempar dari posisi podium.

Sebelumnya, pada seri 1 dan 2 Kejurnas ESHARK Rok Cup 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, ia tampak masih menunjukkan sebagai debutan menonjol di kelas Senior selain Akheela Chandra Dewanto.

Gaya membalapnya yang agresif, piawai melakukan overtake namun tetap tenang membuat disukai pengunjung.

Diprediksi, remaja 13 tahun bakal menjadi suksesor para senior yang sudah naik kelas formula atau cukup berusia seperti Keanon Santoso, Presley Martono, Silvano Christian hingga Zahir Ali.

Kita tunggu saja gebrakan Rava. (budsan)    

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok