Dipakai di F1 Hingga MotoGP, Busi NGK Layak Jadi Raja

Senin, 04/06/2018 03:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - NGK Busi sukses meraih pencapaian mengagumkan, baik di pasar global maupun pasar tanah air.

Produk busi asal Jepang yang sudah ada sejak 1936 berjaya di lini OEM hingga aftermarket. Tak hanya itu, NGK dipercaya untuk mensupport tim-tim papan atas MotoGP seperti Honda, Yamaha dan Ducati.

Di ajang Formula 1, NGK Busi menjadi official partner untuk Scuderia Ferrari, sedangkan World Rally Championship (WRC) mendukung team M-Sport.

Eksistensi dan pengakuan kualitas NGK secara global lewat ajang balap dunia menjadi salah satu alasan busi NGK menjadi raja di pasar Asia dan Indonesia.

Menurut survey yang dilakukan pihak NGK, sepanjang tahun 2017 dari kunjungan Iebih dari 2.500 toko, statistik data market share berkisar 65%.

"Posisi ini sekaligus memastikan NGK sebagai market leader di pasar busi di Indonesia. Untuk di pasar global lini OEM, NGK memegang 47% market share, sekaligus sebagai pemain utama untuk bisnis busi, sedangkan di Indonesia penguasaan market share 66%," ujar Hisato Kato, President Director NGK Busi Indonesia, Minggu (3/6) di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan.

"Tahun 2018 ini menjadi periode yang penuh tantangan buat kami, saat ini dengan 27 distributor dan 10 ATPM (mobil dan motor) NGK berambisi untuk Iebih memperkuat penguasaan pasar," lanjutnya.

Ia menambahkan tahun 2018 ini, NGK juga dipercaya sebagai original equipment (OEM) untuk beberapa model kendaraan baru.

"Untuk kendaraan roda dua Honda New CBR 250 RR, Yamaha New R15 dan Suzuki GSXR 150 dan untuk roda empat Daihatsu Sigra, Honda Brio, Mobilio, BRV, HRV dan Suzuki New Ertiga," beber Hisato Kato. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine