Alexander Barus : Nanti, DFSK Siap Bersaing Dengan Produk Jepang

Selasa, 05/06/2018 23:05 WIB

mobilinanews (Bandung) - DFSK sebagai pendatang baru pabrikan mengaku sangat serius mengembangkan industri mobil di Indonesia. Bahkan untuk jangka panjang, siap bersaing dengan kompetitor yang telah lebih dulu bermain.

"Bukti bahwa kami serius adalah sejak 3 tahun lalu membangun pabrik di lahan seluas 200 hektar di Cikande, Serang, Banten dengan investasi sebesar 150 juta USD dan  kapasitas produksi 50 ribu unit per tahun untuk tahap awal," ujar Alexander Barus, CO CEO PT. Sokonindo Automobile, produsen mobil DFSK.

Alexander Barus, DFSK usung kualitas dan low price. (foto : budsan)

Alex menyatakan itu kepada media usai dinner party di  Intercontinental Hotel & Resort Bandung, Selasa malam (5/6/2018). Sebelumnya, para media dari Jakarta itu telah melakukan test drive SUV DFSK Glory 580 dari Purwakarta ke Bandung.

 Menurut Alex, saat ini memang baru mengeluarkan 2 produk yakni supercup dan tipe SUV DFSK Glory 580

 "Tapi nantinya seiring dengan penyiapan fasilitas aftersales service yang tengah dibangun dan ditargetkan 50 dealer, bengkel dan suku cadang rampung sampai akhir tahun ini, kami akan melakukan ekspansi  dan penetrasi ke pasar lebih masif," tambah Alex.

 Ketersediaan fasilitas after sales service dianggap sangat penting karena tentu akan menjadi pertanyaan utama dan pertama konsumen ketika akan membeli produk DFSK.

 "Kami tentu percaya diri karena kami menawarkan mobil yang kualitas, harga ekonomis, delivery time serta ketersediaan fasilitas after sales service. Seperti diketahui, produk kami juga diminati di seluruh dunia dan di Cina dengan sales sekitar 400 ribut unit per tahun,” papar Alex.

 Kepada rekan media, Alex juga mengharapkan agar mempublikasikan test drive tadi apa adanya. Jangan dikarang, ditambah atau dikurangi. “Sampaikan soal kualitas dan kenyamanan SUV DFSK Glory 580 kepada masyarakat,” harapnya.

Dikatakan, DFSK siap melakukan kompetisi maraton, long term bukan short term. “Jangan bandingkan pula kami yang baru 3 tahun dengan yang sudah puluhan tahun. Dulu, mereka, ketika baru 3 tahun juga sama seperti DFSK,” terang Alex.

Selain tentang kualitas, delivery time, dan ketersediaan fasilitas after sales service, low price dari DFSK dibanding produk lain dengan segmen sejenis akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen kendaraan di Indonesia yang sudah semakin pinter.

Ditunggu gebrakan DFSK ya, Pak Alex. (budsan)  

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!