Hyundai Sonata 2015 Pertama Gunakan Android Auto Di Dunia

Rabu, 27/05/2015 08:13 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Hyundai Sonata model tahun 2015 sedianya menjadi mobil pertama yang dilengkapi fasilitas Android Auto. Perangkat lunak dari Google ini di antaranya dilengkapi fasilitas interface, voice controls, sistem navigasi, musik, pesan teks, dan voice commands. Android Auto terkoneksi ke mobil melalui USB port atau dihubungkan melalui Bluetooth.

Nah, fasilitas ini digunakan oleh pemilik Hyundai Sonata 2015 yang juga memiliki smartphone Android (versi OS teranyar 5.0 “Lollipop) dengan sistem koneksi melalui kabel micro USB. Meski di awal menggunakan sistem plug-in, pengguna kemudian dapat mengunduh (download) aplikasi Android Auto, sehingga kemudian dapat mengoptimalkan perangkat lunak Android yang ada di layar dashboard (in-dash screen) ukuran delapan inchi pada Hyundai Sonata.

“Android Auto melengkapi fasilitas keamanan, intuitif dan kemudahan pada interior Hyundai. Fitur ini diperkenalkan pada model mobil terlaris kami Hyundai Sonata, sehingga para pemiliknya dapat merasakan aplikasi teknologi terdepan,” terang Dave Zuchowski, President & CEO dari Hyundai Motor Amerika.

Teknologi ini sedianya juga akan diaplikasikan pada lineup mobil Hyundai lainnya.

Salah satu kelebihan Android Auto yang akan sangat membantu pengemudi untuk meminimalkan gangguan, yaitu keberaan fitur driver voice control. Melalui keberaan fitur perintah suara bisa digunakan untuk fasilitas Google Maps, Google Play Music, voice-activated Google Now dan voice-powered messaging.

Pemilik Hyundai Sonata juga dapat mengunduh aplikasi lain melalui fitur ini, seperti iHeartRadio dan Skype.

Sementara fasiltas smartphone yang menurut Google dapat mengganggu konsentrasi berkendara ditutup dengan alasan keamanan, di antara email, social media dan games.

Teknologi komunikasi dari Google ini, selain pada mobil Hyundai juga siap diaplikasikan pada 28 merek yang beredar di pasar Amerika Serikat. Penetrasi dari Android Auto ini turut mengusik pihak Apple yang melansir fitur CarPlay pada iPhone turut bereaksi. Menurut pihak Apple, CarPlay pada iPhone akan muncul di merek-merek terkemuka, seperti Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo.

Waduh, seru nih ada perang teknologi...

TERKINI
Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!