Manajer tim Indonesia : Target Crosser Kita Bisa Finish di IndoMXGP 2018

Jum'at, 08/06/2018 14:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tercatat ada 9 crosser yang mendapat jatah wild card untuk mengikuti kejuaraan dunia Tiket.com IndoMXGP di Pangkalpinang (1 Juli) dan Semarang (8 Juli 2018).

Lalu, apa target realistis untuk para crosser tim Merah Putih ini?

“Kami harus realistis, kemampuan mereka (crosser dunia) jauh di atas crosser kita. Maka seperti pesan dari Ketum  IMI (Sadikin Aksa), target kita crosser bisa finish. Kalau harus dioverlap, jangan sampai 2 kali dioverlap,” ujar Medya Saputra, manajer tim Indonesia kepada mobilinanews.

Dari pengalaman MXGP di Pangkalpinang, Maret 2017, saat itu hanya satu crosser Indonesia yang berhasil mencapai garis finish. Seperti diketahui, saat itu sirkuitnnya sangat berat akibat guyuran hujan yang terus menerus. Bahkan akhirnya diputuskan tidak diperlombakan untuk motto (heat) 2.

“Namun dengan kondisi trek yang diperkiran lebih bagus dari tahun lalu, mengingat saat ini musim kemarau, kami berharap crosser Merah Putih bisa melakukan pencapaian lebih baik,” lanjut Medya yang juga Waketum Olahraga Sepeda Motor IMi Pusat.

Ditanya sponsor, Medya mengatakan tak bisa maksimal. Alasannya, waktunya terlalu pendek saat dia diminta untuk menjadi manajer tim. “Waktunya singkat banget sejak penunjukkan saya saat preskon di kantor Kemenpora lalu,” ungkapnya.

Meski begitu, tidak alasan bagi crosser Indonesia untuk tidak bisa memberi perlawanan terhadap crosser asing, apalagi akan tampil di kandang sendiri. 

Selamat berjuang ya guys. (budsan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman