Generasi Terbaru Honda City Disiapkan Pakai Mesin Diesel

Rabu, 13/06/2018 15:01 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Generasi terbaru Honda City pakai mesin diesel, kabar ini yang sedang beredar di India. 

Namun sejumlah media lokal India menyebut Honda tidak menawarkan Honda City generasi saat ini dalam kombinasi diesel-CVT

Dikutip dari Autocar India, perusahaan akan mempertimbangkan konfigurasi ini untuk Honda City generasi berikutnya.

Generasi kedua Honda Amaze, versi sedan dari hatchback Brio yang memulai debutnya di Auto Expo 2018 nanti digadang akan hadir dengan konfigurasi diesel-CVT

Meskipun Honda City diprediksi juga akan mendapat mesin diesel, Honda merasa belum perlu untuk meluncurkan diesel City dengan CVT. 

Soal desain, generasi terbarunya nanti mungkin memiliki desain yang dipengaruhi oleh sedan global Honda terbaru seperti Insight Honda generasi ketiga dan Honda Accord kesepuluh. 

Namun, mesin diesel 1,5 liter BS-VI yang memenuhi persyaratan sedang menjalani tes dan akan memulai debutnya di Honda City berikutnya. 

Bersamaan dengan itu, penyempurnaan mesin bensin i-VTEC 1.5 liter juga tengah dikembangkan. 

Selain itu, fitur keamanan yang akan disematkan adalah curtain airbag yang menawarkan keamanan yang lebih tinggi. 

Lalu ada Infotainment layar sentuh baru dengan konektivitas Apple CarPlay dan dukungan Android Auto.

Generasi terbaru Honda City diperkirakan akan tiba di India awal 2019. Menyusul versi Hybrid pada 2020. 

Di Indonesia sendiri Honda City masih banyak penggemarnya. Tentunya diharapkan generasi terbarunya akan hadir dengan penyempurnaan dan inovasi teknologi terkini. (anto) 
 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!