Rava Mahpud Akui Sering Ikuti Pelajaran Susulan Karena Balap

Selasa, 19/06/2018 05:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Salah satu calon idola balap Indonesia, Rava Mahpud mengakui sering mengikuti pelajaran susulan. Itu akibat ketatnya jadwal perlombaan gokart yang diikuti baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Kalau pas abis balap gitu, kalau ada pelajaran yang ketinggalan, ya disusul hehe,” ujar Rava, siswa kelas 8 Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan kepada mobilinanews.

Meski balapan biasanya dilangsungkan di akhir pekan di mana pemilik nama lengkap Ravendra Rashad Mahpud ini libur sekolah, namun terkadang sudah berangkat lebih awal untuk menyesuaikan dengan sirkuit dan cuaca di negara ia berlomba.

Apalagi, saat mewakili Indonesia di World Final Rok Cup International South Garda, Lonato, Italia pada Oktober  tahun lalu, praktis sebulan Rava meninggalkan Tanah Air dan sekolahnya.

Pasalnya, dia bersama sang ayah datang lebih awal untuk mengikuti event pemanasan. Hasilnya, Rava naik podium sebagai juara 2 di Italia. Prestasi yang membanggakan tentu saja.

Tapi bungsu dari 3 bersaudara pasangan Eris Mahpud dan Irma Susanti yang mulai tahun ini berkiprah di kelas Senior Rok ini, masih perlu adaptasi dengan kelas barunya tersebut.

Rava masuk Kelas Para Raja ini ketika usianya baru 13 tahun –batas termuda sesuai regulasi terbaru CIK.

"Harus berlatih lebih keras, terutama latihan fisik, dan lebih banyak mengikuti event gokart agar segera bisa kompetitif dengan para senior," ungkap Rava.

Keren. (budsan)  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine