Dimas Ekky Penuhi Target di Moto2 Catalunya

Rabu, 20/06/2018 16:10 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Rider Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama yang menjadi pembalap wild card di ajang Moto2 Catalunya, Minggu (17/6) akhir pekan kemarin harus puas finish di posisi ke-24. 

Dimas Ekky mengawali lomba dari grid ke-30. Selepas start ia berhasil naik ke urutan 25 di lap pertama dan terus fight hingga finish ke-24.

Bagi Dimas, hasil ini sudah sesuai dengan target antara lain menyelesaikan lomba dan menambah pengalaman sebanyak-banyaknya. 

“Akhir pekan yang sulit, tetapi kami memenuhi dua target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak-banyaknya dari pengalaman ini,” ucap Dimas.

Menurut Dimas, balapan Moto2 sangat berbeda dan jauh lebih kompetitif dibandingkan balapan FIM CEV, yang selama ini ia jalani. 

"Semua pembalap di sini sangat kompetitif. Saya mengikuti 20 pembalap di depandan saya mulai merasakan ban spinning di beberapa tikungan. Saya mencoba untuk mempertahankan kecepatan dan menjaga agar tidak semakin tertinggal. Kaki saya terasa sakit, tetapi positifnya, saya bisa menyelesaikan balapan," lanjut Dimas. 

Selain itu, pengalaman di Moto2 Catalunya juga menjadi modal berharga bagi Dimas Ekky sebelum menjalani seri FIM CEV berikutnya di Aragon pada tanggal 28-29 Juli mendatang.

“Kami juga mendapatkan banyak informasi yang bisa diterapkan saat menjalani putaran FIM CEV selanjutnya di Aragon. Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, Astra Honda, dan semua sponsor atas kesempatan ini, dan juga fans di Indonesia atas dukungan mereka,” tutup Dimas Ekky. (adri)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!