Langsung dari Yogyakarta, Galang Hendra ke Sentul Kembali Minta Maaf

Kamis, 28/06/2018 19:20 WIB

mobilinanews ( Sentul) – Pembalap motor terbaik Indonesia, Galang Hendra Pratama kembali mendatangi sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (28/6/2018).

Kali ini sengaja datang bersama ibu dan Aldy Satya Mahendra, adiknya yang juga pembalap motor cilik berbakat.

“Sebelum ke Misano (Italia), kami sengaja datang dan sowan kepada Bapak H. Tinton Soeprapto, untuk menyampaikan permintaan maaf langsung kepada beliau atas kejadian tempo hari. Dari hati yang paling dalam, kami mohon maaf. Dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,” ujar Galang kepada mobilinanews.

Dari kanan Lola Moenek, Aldy, H.Tinton, Galang dan mamanya

Diakui Galang, bahwa dia tidak bisa berprestasi seperti sekarang tanpa sirkuit Sentul. “Sejak 2014, saya sudah latihan baik di sirkuit Sentul Kecil (sirkuit Gokart) maupun Sentul besar. Maka itu, saya mengaku kilaf dan anggap sebagai pembelajaran,” ujarnya lagi.

Selain itu, pembalap tim Yamaha Indonesia berusia 19 tahun yang baru saja mengahrumkan Indonesia dengan menjadi juara  1 di WSSP300 Brno, Rep.Ceko  ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada Dani Sarwono selaku COC Sentul dan Rio Sarwono sebagai komisaris PT. Sarana Sirkuitindo Utama (SSU).

Sebetulnya, pertemuan antara pihak Galang, Yamaha dan manajemen sirkuit Sentul telah dilangsungkan di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jaksel menjelang keberangkatannya ke seri WSSP300 Imola, Italia, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan di ruang kerja lantai 3 sirkuit Sentul kali ini, Galang diterima langsung H. Tinton Soeprapto dan Lola Moenek selaku General Manager Sirkuit Sentul.

“Ya sebagai orang tua tentu memaafkan, apalagi Galang masih muda dan panjang langkahnya. Saya hanya berpesan, jangan diulangi lagi. Kalau mau begituan, di lintasan balap aja dengan tunjukkan kemampuan dan prestasi terbaik,” ungkap H. Tinton, Presdir PT SSU.

Seperti diketahui, pada seri 2 Yamaha Sunday Race di Sentul beberapa waktu lalu, Galang naik ke tower lantai 4 melakukan protes kepada COC terkait pemanggilan kepada Aldy, adiknya yang dianggap melakukan pelanggaran naik motor lawan arah di area pitlane.

Galang yang datang sebagai brand ambassador Yamaha, emosional dengan nada tinggi dan melakukan gerakan seolah-olah akan melakukan pemukulan. Sebuah tindakan sangat tidak terpuji, karena untuk melakukan protes ada mekanismenya dan dilakukan manajer tim atau entrant.

Namun persoalan telah dianggap selesai, setelah dilakukan serentetan permohonan maaf pada hari itu juga. Dan puncaknya, pertemuan di Balai Sarwono sebelum Galang terbang ke Italia, Selasa (8/5) lalu. (budsan)  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine