Bos Yamaha Optimis MXGP Indonesia 2018 Bakal Sukses

Sabtu, 30/06/2018 05:01 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang) - Kejuaraan Dunia Motocross MXGP kembali hadir di Tanah Air setelah sebelumnya dilaksanakan pertama kalinya di Pangkalpinang, tahun lalu.

Di tahun 2018 ini akan dihelat di Pangkalpinang pada 1 Juli dan Semarang 8 Juli. Daya tarik Indonesia  sebagai lahan potensial menggarap market motor trail merupakan salah satu alasan digelarnya kompetisi itu di negeri ini. Terlebih pasar segmen itu memang tengah berkembang positif.

Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap balapan motor dunia juga turut andil meyakinkan penyelenggara Kejuaraan Dunia MXGP untuk membuka seri Indonesia. 

”Antusiasme terhadap MXGP semakin tinggi dan tinggi untuk merefleksikan booming-nya kultur off road di Indonesia. Ini adalah kehormatan besar bagi kami untuk mendukung para pembalap MXGP top dunia dengan spirit kami “Semakin di Depan” dan kami mengharapkan mereka akan memperlihatkan performa tertinggi yang mewujudkan semangat itu."

"Kami percaya hal itu akan membuat jutaan pecinta Yamaha di Indonesia makin terpesona,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing .

Romain Febvre dan Jeremy Van Horebeek pun mengungkapkan kebahagiaannya bisa datang kembali ke Indonesia.

”Saya senang datang ke Indonesia, ini kedua kalinya saya ke sini. Untuk race di sini (Pangkal Pinang) saya berharap cuaca bagus. Tapi apapun cuacanya saya sudah mempersiapkannya dan akan berupaya mencapai hasil terbaik."

"Persiapan sudah dilakukan dengan latihan riding sebanyak-banyaknya dan latihan fisik dengan naik sepeda, lari, berenang. Untuk set up motor bisa dibuat lebih baik dari tahun lalu. Penting untuk memaksimalkan free practice dan start yang bagus,” ungkap Romain Febvre.

”Rasanya senang bisa ke Indonesia lagi, beberapa kali saya sudah ke Indonesia, orang-orangnya ramah. Di tahun ini ada spirit Semakin di Depan buat kami yang mendukung untuk mencapai hasil terbaik."

"Senang rasanya dan ini penting mendapatkan support dari Yamaha Indonesia. Juga masyarakat Indonesia yang antusias dan mendukung kami,” tutur Jeremy Van Horebeek. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine