Juara di X30 Malaysia, Sergio Noor Kembali Menuju Puncak

Minggu, 01/07/2018 21:25 WIB

mobilinanews (Sepang) – Salah satu talenta besar gokart Indonesia, Sergio Noor berhasil mengharumkan nama Indonesia,

Kali ini, dengan menjadi juara 1 kelas Junior kejuaraan gokart X30 South East Asia 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/7/2018)

Sergio menumbangkan para jagoan Asia Tenggara seperti Christian Ho, Thanakrit Metheevutikorn, Nikhil Bohra hingga Putera Adam. Dan mereka ini yang menguasai podium ketika pegokart andalan Riser Shadaff ini absen pada seri 3 lalu di Thailand.

Akibat ketidakhadiran di Bira, Pattaya, Thailand itu posisi Sergio melorot ke posisi 5 dari pemuncak klasemen. Dengan kemenangan kali ini, dipastikan putra kedua dari pengusaha Bunjamin Noor kembali menuju puncak.

“Belum dapat klasemen resmi dari panitia. Namun secara logika, dengan juara satu di seri 4 ini, posisi Sergio pasti terdongkrak. Masih ada 2 seri lagi, yang akan dilangsungkan di sirkuit Shah Alam (Malaysia) dan Bira (Thailand),” ujar Bunjamin, sang ayah kepada mobilinanews.   

Absen satu seri, membuat Sergio harus berjuang keras di round 4 X30 Sepang. Sempat tertahan di posisi 4 QTT, Heat 1 dan Heat 2, bahkan ia harus mundur ke posisi 7 di Prefinal karena terkena penalti aturan bemper depan.

Namun remaja 12 tahun ini, mampu bangkit di babak final. Ini berkat kecerdikannya saat melakukan start.

Saat lampu hijau menyala dan para pegokart berebut posisi dalam di tikungan pertama, Sergio bermanuver mengambil posisi luar.

Alhasil, dua posisi berhasil diamankan. Sergio yang bergaya fighter ini kembali memberi tekanan kepada pegokart di depannya hingga mampu merangsek ke posisi 3 usai balapan menyelesaikan satu putaran.

Pada lap 6 dari total 12 lap yang harus diselesaikan pada babak final ini, Sergio sudah merebut posisi terdepan.

 “Alhamdulillah akhirnya bisa tembus juara 1. Terima kasih untuk tim, mekanik serta pihak-pihak yang telah mendukung saya,” ungkap Sergio, yang baru dinobatkan sebagai duta Telkomsel TCash. (budsan)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki