Dua Mobil Balap Hantam BMW di Lintasan Sentul, Begini Penyelesaiannya

Kamis, 12/07/2018 14:41 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sebuah kecelakaan konyol terjadi di lintasan Sirkuit Sentul, Selasa (3/7) lalu. Awalnya beredar sebuah video yang menunjukkan satu unit BMW 520i baru keluar pabrik tabrakan dengan dua mobil balap yang sedang latihan di Sentul. 

Dikabarkan BMW520i tersebut berhenti di tikungan 1 (R1) Sirkuit Sentul. Parahnya tikungan R1 merupakan spot yang tertutup tembok pembatas, sementara tikungan tersebut merupakan tikungan kencang dimana setiap pembalap yang akan masuk R1 pastinya dalam kecepatan tinggi.

Menurut penjelasan Mirza yang merupakan pembalap di ITCC 1200 cc yang sedang latihan, pengemudi BMW tersebut dua kali berhenti mendadak di Sirkuit.

"Pertama dia berhenti di tikungan ke-4, cuma masih agak dipinggir. Lalu di lap selanjutnya ia berhenti di R1 pas di racing line, dan mobil saya juga lagi kencang, nggak sempat menghindar," ujar Mirza. 

Setelah Mirza menabrak, datang satu mobil lainnya yang juga tak sempat menghindar, yaitu mobil balap Honda Jazz milik M Arief. 

Sebagai penyelesaiannya, pihak BMW Indonesia (APM) langsung bertemu dengan pihak yang dirugikan untuk menyelesaikan masalah. Pihak BMW pun siap mengganti semua kerugian termasuk kerusakan mobil-mobil balap yang terlibat. 

Namun bagi pembalap seperti Mirza dan M Arief, kerugian bukan hanya soal masalah nominal tapi waktu yang sudah mepet dengan ISSOM seri 3 akhir pekan ini. 

"Persoalannya udah deket mau ISSOM seri 3. Nggak keburu untuk perbaikan mobil. Mau nggak mau pakai mobil cadangan," beber M Arief. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine