Presiden Jokowi: Otobursa Tumplek Blek 2018 Jadi Kekuatan Kembangkan Industri Kreatif

Senin, 23/07/2018 11:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang tahunan Otobursa Tumplek Blek 2018 dihadiri Presiden Jokowi pada Minggu (22/7) kemarin di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Menurut Presiden Jokowi, keberagaman suku dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia jika dikelola dengan baik akan menjadi sebuah kekuatan untuk mengembangkan industri kreatif Tanah Air. 

Otobursa Tumplek Blek 2018 jadi salah satu industri kreatif yang punya potensi berkembang besar. 

"Kita memiliki potensi yang besar, karena kita tahu negara ini memiliki 714 suku dengan adat dan tradisi yang berbeda-beda. Itu menjadi sebuah kekayaan untuk diangkat," ujar Presiden Jokowi

Tiba pukul 16.10 WIB, Presiden Jokowi langsung berkeliling mengunjungi sejumlah stan otomotif yang menjual beragam motor hasil modifikasi beserta aksesorisnya.

Tempat pertama yang dikunjungi Presiden adalah lokasi yang menampilkan atraksi 'Gajah Monster' dan dilanjutkan menuju stan motor 'Astrea'.

Kemudian Presiden Jokowi berjalan menuju stan 'Katros Garage' yang merupakan tempat modifikasi motor milik putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah stan lain juga tak luput dari kunjungan Presiden, di antaranya stan 'Gastank Magazine Showoff', stan 'Samurai Paint', stan 'Retro Side Classic', stan 'Chuppy Custom Work', stan 'Haka Benz', hingga stan 'Tabloid Motor Plus'.

Selama kurang lebih satu jam, Presiden Jokowi berkeliling gelaran otomotif outdoor yang dapat dikatakan yang terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara tersebut.

Antusiasme para pengunjung pun terlihat saat Presiden hadir. Banyak diantara para pengunjung yang memanfaatkan kehadiran Presiden dalam dua acara tersebut untuk bersalaman dan berswafoto.

Bukti Presiden Jokowi menaruh perhatian kepada industri kreatif otomotif. (anto) 
 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine