Bintang Barlean, Anak Ajaib Baru Speed Offroad dari Batam

Senin, 30/07/2018 06:30 WIB

mobilinanews (Serang)  - Namanya, Bintang Barlean, asal Batam, dan umur masih 13 tahun. Tapi, jangan tanya bawa mobilnya pada ajang Kejurnas Speed Offroad 2018 di lintasan Tembong Jaya, Serang, Banten, Minggu (29/7/2018).

Gak nyangka kalau offroader dengan bendera Banteng Jagonya Ayam Motorsport itu ternyata masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Hasilnya, Bintang yang didampingi Anondo Eko sebagai navigator mencuat sebagai juara kelas G2.

Cukup mengejutkan tentunya. Pasalnya, kompetitornya adalah pembalap yang lebih dewasa. Bagaimana ceritanya Bintang terjun sebagai offroader. Dan bintangnya sudah mulai tampak dan dibicarakan banyak orang sejak tahun lalu.

 “Semua karena papa. Sejak umur 5 tahun, saya diajak kalau papa ikutan offroad. Lama-lama suka dan kepingin bisa seperti papa,” ujar Bintang.

Tapi, sebenarnya  Bintang mengaku ingin jadi pereli. Ia pun sudah paham sampai World Rally Championship (WRC). Sebastian Ogier adalah salah satu pereli dunia favoritnya.

 “Kalau soal pengetahuan reli, saya malah tanya sama dia,” ujar Frans Barlean mantan offroader ayah Bintang.

Namun karena event reli masih kurang jumlahnya di Indonesia, maka anak bungsu dari lima bersaudara itu akhirnya turun di speed offroad.

Upaya memintarkan diri, terus dilakukan. Salah satunya sebelum dan selama seri 1 Kejurnas Speed Offroad di Tembong Jaya kemarin, mendapat coaching clinic khusus dari Rizal Sungkar.

Kini, dengan bimbingan setiap harinya dari sang ayah yang mantan offroader senior, diyakini skill dan prestasi Bintang bakal mengkilap ke depan.

Satu lagi bocah ajaib lahir dari ajang speed offroad. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine